lapak_herbal_murah
news
Loading...

Manfaat konsumsi buah pisang

Manfaat konsumsi buah pisang - Tak hanya lezat, pisang pun punya dampak yang baik bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian, kalau kamu makan 3 buah pisang, itu sama saja dengan memberi 1.500 miligram potasium yang berguna untuk menambah tenaga bagi tubuh. Selengkapnya, langsung kamu simak baik-baik ulasan berikut ini.

Manfaat konsumsi buah pisang
Manfaat konsumsi buah pisang

Menjaga tekanan darah di angka stabil. Karena mengandung potasium dalam jumlah yang cenderung tinggi, hal itulah yang bisa menyebabkan tekanan darah berada di angka yang terbilang normal. Kalau tekanan darah sudah normal, satu-dua penyakit seperti anemia ataupun darah tinggi pun jadi punya kesempatan yang minimal untuk menyerang.

Melancarkan pencernaan. Ternyata mangga bukan satu-satunya buah yang punya kadar serat tinggi. Pisang pun ternyata mengandung kadar serat yang terbilang tinggi, sehingga bisa membantu dalam hal pelancaran pencernaan. Selain itu, memakan pisang pun bisa membuatmu jadi selalu merasa kenyang, sehingga tak makan berlebih.

Bantu menciptakan sel baik untuk tubuh. Karena kaya akan vitamin B6 yang bisa membantu produksi sel baik untuk tubuh, seperti insulin dan hemoglobin. Maka, potensimu untuk terserang penyakit pun akan berkurang karena produksi sel metabolisme tubuh yang kian meningkat.

Manfaat konsumsi buah pisang
Manfaat konsumsi buah pisang

Kaya akan vitamin C. Selain vitamin B6 yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, pisang juga mengandung vitamin C. Mungkin kamu juga sudah tahu kalau vitamin C adalah salah satu aspek penting dalam tubuh yang mengandung antioksidan. Hal tersebut berguna untuk melawan radikal bebas yang hendak masuk ke tubuh.

Meningkatkan mood dan membuatmu lebih ceria. Memberikan sekitar 27 miligram potasium ke dalam tubuh itu bisa memberi dampak baik, seperti meningkatkan mood dan membuatmu punya kualitas tidur yang baik. Kalau sampai kekurangan potasium, maka kemungkinan untuk merasakan kecemasan berlebih dan depresi pun meningkat.

Sumber : bintang.com


Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

gudang herba79 lapak_herbal_murah
English

Scroll to top