lapak_herbal_murah
news
Loading...

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah - Arti dari Komedo adalah sebuah benjolan kecil hampir seperti bintik yang warnanya kadang hitam dan terkadang kuning bahkan putih. Komedo terbentuk akibat penyumbatan pada lahan folikel rambut akibat terlalu banyaknya sel kulit mati, kotoran maupun minyak. Selain itu, komedo pun biasanya tampak gelap. Namun gelapnya bukan karena tumpukan kotoran, namun lebih kepada hasil dari oksidasi terpaan oksigen yang menyumbat pori-pori.

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah


Faktor-faktor ini juga dapat menyebabkan timbulnya komedo, seperti hormonal, produk kosmetik yang salah, perawatan kulit yang kurang tepat, genetika dan stres. Apabila wajah memiliki komedo biasanya wajah akan lebih mudah terkena jerawat dan tampak kusam, maka dari itu untuk menanggulangi masalah ini.
Anda dapat melakukan beberapa cara menghilangkan komedo di hidung, dagu dan wajah seperti yang berikut ini :


  • Kayu manis

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah

Cara menghilangkan komedo di hidung, dagu dan wajah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan ramuan kayu manis. Cinnamon atau kayu manis dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan komedo sekaligus mencegahnya datang kembali. Anda dapat membuat ramuan kayu manis dengan cara mencampurkan 1 sdt kayu manis dengan jus lemon. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit jika perlu. Terapkan ramuan pasta tersebut ke seluruh bagian wajah atau bagian-bagian wajah tertentu yang menjadi sarang komedo. Diamkan selama lebih dari 10 menit, lalu bilas.


  • Pore cleansing strips

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah

Strip pembersih pori-pori atau biasa disebut pore cleansing strips adalah sebuah alat yang berbentuk strip. Biasanya dibuat dengan bahan katun yang lengket pada satu sisinya. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu melekatkan strip tersebut ke area yang berkomedo, seperti di dagu dan hidung. Tunggu beberapa lama, lalu tarik strip tersebut hingga terlepas. Nantinya komedo, kotoran dan minyak berlebih akat terangkat bersama dengan strip tersebut. Produk ini dapat Anda cari di supermarket dengan banyak merek yang sudah terkenal.


  • Jus lemon

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah

Ramuan jus lemon ternyata bukan saja dapat melawan jerawat, namun juga dapat menghilangkan komedo sekaligus menghalaunya datang kembali. Kandungan vitamin serta nutrisi penting lainnya yang terdapat pada lemon diteliti memiliki andil yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.
Untuk mengolah lemon, Anda dapat mencampurkan setengah buah lemon dengan beberapa tetes madu. Lanjutkan dengan menggosokkan ramuan tersebut ke area wajah yang berkomedo, termasuk dagu dan hidung. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Anda dapat menerapkan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Selain itu, Anda juga dapat mengganti madu dengan bahan-bahan lainnya, seperti air mawar dan susu.


  • Baking soda

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah

Baking soda dipercaya dapat menjadi obat yang efektif untuk menghilangkan komedo dan jerawat. Selain itu, baking soda juga mampu membantu Anda manghilangkan puing-puing kotoran yanga terdapat pada kulit wajah, termasuk pada bagian-bagian yang sensitif, seperti dagu dan hidung.
Untuk membuat baking soda menjadi obat komedo, Anda dapat mencampurkan 2 sdt baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Setelah itu oleshkan campuran tersebut ke area hidung, dagu dan wajah secara keseluruhan. Lakukan cara tersebut sembari memijat. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air hangat.


  • Microdermabrasion

Mau tau Tips Menghilangkan Komedo di area wajah

Anda dapat melakukan perawatan menggunakan spa yang nantinya dapat membersihkan secara khusus sel-sel kulit mati penyebab komedo. Biasanya cara ini dilakukan di salon spa dan dokter kulit. Perlu diingat bahwa microdermabrasion menggunakan peralatan berupa sikat dan dukungan dari bahan-bahan kimia.

Menghilangkan komedo secara tuntas dan permanen agar tidak kembali lagi tentu harus dilakukan dengan perawatan wajah yang rutin sehingga wajah akan tetap terjaga kebersihannya dan senantiasa sehat terhindar dari berbagai masalah wajah seperti komedo, jerawat dan masalah wajah lainnya.

Semoga bermanfaat



Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

gudang herba79 lapak_herbal_murah
English

Scroll to top